Home > Misc > Fathir sudah keluar dari RS

Fathir sudah keluar dari RS

July 8th, 2009

Sejak hari jumat malam, Fathir diopname di RS, karena terkena demam dengue. Hasil pemeriksaan trombosit di hari itu menunjukkan angka 133.000/mm³. Angka ini dibawah batas normal 150.000/mm³. Selain jumlah trombosit yang dibawah normal, juga terdeteksi adanya virus dengue. Dokter menyarankan agar Fathir diopname, agar bisa dijaga kondisinya, jangan sampai meningkat ke stadium demam berdarah.

Hari Sabtu, Fathir masih terlihat lemas. Ketika bangun tidur, matanya terlihat sayu, hanya terbuka setengahnya saja. Kasihan sekali melihat kondisinya saat itu. Alhamdulillah di hari minggu, Fathir terlihat mulai segar. Walaupun saat itu trombositnya masih terus turun.

Baru di hari Selasa ada peningkatan trombosit. Di hari Senin, jumlahnya masih sekitar 45.000, hari Selasa jumlahnya sudah menjadi sekitar 65.000. Pagi hari ini jumlah trombositnya sudah melewati batas 100.000, yaitu sebesar 120.ooo, sehingga sudah diperbolehkan pulang. Infus yang terpasang sejak Jumat malam akhirnya dilepas pagi hari ini, dan tangan kanannya bebas bergerak.

Semoga ini kali pertama dan terakhir Fathir dirawat di RS. Selain memakan biaya yang tidak sedikit,kasihan melihat dia harus menangis kesakitan saat diinfus dan diambil darahnya untuk tes jumlah trombosit. Mencegah memang lebih baik ketimbang mengobati. Semoga segera dilakukan fogging di lingkungan rumah kami, sehingga tidak jatuh korban dbd lainnya.

Categories: Misc Tags:
Comments are closed.