Home > Misc > Adaptor untuk Acer

Adaptor untuk Acer

Melanjutkan cerita dari posting sebelumnya, saat saya berada di BEC sambil menunggu antrian di Indosat, saya sempatkan untuk mencari tahu harga adaptor Acer dan harga perbaikan adaptor yang rusak.

Ada 3 toko di BEC yang melayani perbaikan adaptor laptop yang rusak sekaligus menjual adaptor baru original dan compatible. Semua toko terdapat di lantai 2 BEC. Di toko pertama yang saya singgahi, biaya perbaikan Rp 160rb, waktu perbaikan 2 hari, dan harga adaptor baru sekitar Rp 450rb. Di toko kedua dan ketiga, harga perbaikan Rp 150rb, dan harga adaptor baru sekitar Rp 350rb. Di toko kedua persediaan adaptor baru sedang kosong, sehingga hanya bisa memperbaiki.

Mengetahui harga perbaikan dan harga adaptor baru, saya urung untuk memperbaiki adaptor Acer milik saya. Dengan harga Rp 152rb (ditambah ongkos kirim Rp 8rb), saya bisa mendapatkan adaptor original Acer dari tokobaterai.com. Sungguh mahal harga adaptor baru di BEC dan harga perbaikan adaptor rusak. Tak heran, toko kedua dan ketiga terkesan sepi pengunjung.

Saya akhirnya membeli adaptor dari tokobaterai.com, dan hari senin siang, kiriman adaptor telah saya terima dengan baik di rumah. Dengan adaptor baru ini, saya akhirnya bisa menghidupkan kembali laptop Acer, lalu diinstall ulang dengan Karmic Koala. Teruma kasih tokobaterai.com yang telah menjual adaptor original Acer dengan harga yang sangat bersaing.

Bookmark and Share
Categories: Misc Tags: , ,
  • Angga

    kl mau service adaptor ke jayaplaza aja don…. cuman 50rb beres seperti baru :D

  • donnykurnia

    Thanks infonya, ntar kalo rusak lagi kesana aja :)

  • Sujudku

    daerah jember perbaeki adaptor rusak gimana ya? saya coba buka adaptornya g bisa-bisa…